Filter VSCOcam review

Agustus 30, 2016

Zaman mulai berubah, sekarang banyak orang berbondong-bondong ingin menampilkan yang terbaik di dunia maya, mulai dari foto, angel terbaik, tone atau filter yang ada di berbagai edit foto. Ada beberapa orang yang bertanya kepada saya "edit foto pakai apa?" "tonenya bagus make tone apa?" so disini saya mau memberitahukan bahwa, sebelum saya mengenal lightroom, biasanya saya menggunakan edit foto VSCOcam. Untuk filter atau tonenya sendiri biasa saya pakai tumpuk 2 kali masuk VSCOcam, here it is:


Foto asli

  1. Coba masuk ke aplikasi VSCOcam yang belum punya coba cari saja di playstore ya.
  2. Setelah foto di masukan ke VSCOcam anda bisa langsung menemukan filter/tone di bagian bawah foto.
  3. Disini filter/tone yang saya pakai adalah
HB2 +10
Contras +1
Sharpen +2
Temperature +1 
Tint +2
Highlights tint : highlights orange +4
Shadows tint : shadows red +2

Hasil foto menggunakan HB2

Nah ini adalah hasil edit awal menggunakan VSCOcamnya, karena filter/tonenya saya rasa masih kurang gereget, yuk mari masukin foto yang sudah di edit VSCOcam tersebut ke VSCOcam lagi.
Nah tone/filter yang kedua yang saya pakai adalah




M3 +3
Tint +2
Highlights tint : highlights magenta +1


Hasil foto terakhir menggunakan VSCOcam M3

Oh iya sedikit catatan disini saya tidak pernah pakai tone yang prabayar karena belum butuh-butuh banget jadi hanya memakai tone yang download gratis saja sudah cukup oke kok kalau menurut saya.

Sekian dulu review saya kali ini.. Semoga bermanfaat ya buat kalian semua.

Thanks for reading and see you on my next post!


Hap hap.



You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images