MOVE ON DONG!

Mei 17, 2017


"Seindah apapun quotenya, kalau belum disertai niat yang kuat move on tetap saja bisa gagal."
Beberapa orang menganggap move on sesuatu hal yang sulit. Sulitnya karena terlalu susah ngelupain kenangan-kenangan bersama dia. Bukan hanya itu saja, susahnya mau move on juga bisa bikin hidupmu jadi hilang kendali, entah harus ngapain dan bagaimana. Kadang ada kalanya gangguan-gangguan itu muncul pas udah mau lupa eh dia dateng ngajak nonton atau sekedar bertanya kabar. *duhileh

"Jatuh cinta boleh saja, tapi jangan sampai merepotkan dirimu sendiri."
Jadi gini lho maksudnya, kita jatuh cinta pun pasti ada konsekuensinya kalau gak lanjut ya putus di tengah jalan. *naas ckck* jangan cuma gara-gara putus kamu jadi gak bisa ngatur ke arah yang lebih baik lagi tanpa ada dia di sampingmu. Hidupmu sia-sia gaes! Sayang sama dia boleh, patah hati sesekali juga hal yang wajar supaya dikemudian hari tidak salah lagi dalam memilih pasangan yang ujung-ujungnya cuma sia-sia, kamu pun juga harus tau kalau dirimu sendiri pun perlu di sayang jangan di rusak karena gak ada yang ngingetin kamu lagi soal makan, jam malam, bahkan tidur.

"Kenangan-kenangan itu adalah kita"
Pas lagi beresin kamar tiba-tiba ada sepucuk surat, dan hadiah-hadiah yang pernah di kasih doi, tiba-tiba jadi keinget dan mengenang apa yang kita lewatkan waktu itu. *tsah* inget sesekali aja gapapa gaes, tapi jangan sampai pas inget kamu jadi pengen ngubungin dia terus ngajak balikan udah gitu pas di ajak balikan mending kalau dia masih sayang lah ini malah nanya "maaf ini siapa ya?" *ckck*  boro-boro sayang, inget aja gak *jiah* sesekali mengunjungi sebuah kenangan itu boleh saja, tapi jangan sampai kamu tinggal dan menetap pada kenangan itu sendiri, karena kamu sendiri yang akan merasa sakit dan move on mu akan jadi gagal. Biarkan menjadi kenangan antara kamu dan dia, jalani apa yang seharusnya kamu jalani sekarang. Biar gak keinget terus-terusan soal kenangan coba kamu banyakin kumpul sama teman-teman siapa tau ada yang ngajakin kamu liburan bareng atau kamu bisa banget tuh ikut-ikut komunitas yang sesuai dengan passionmu, atau me time ke salon yang bikin kamu lebih bisa berfikir jernih setelah creambath, di pijit-pijit, luluran dan ini akan membuat kamu lebih bisa realistis menjalani hidup dan move on mu juga jadi lebih maksimal.

"Goodbye Masa lalu dan hello masa depan!"
Seiring berjalannya waktu dengan niat yang kadang-kadang kendor untuk move on, lambat laun semua akan jadi biasa saja, karena memang sejatinya move on terjadi karena niat dan terbiasa sendiri. Nyeri-nyeri soal doi sudah kamu lupakan dan ikhlaskan. Nah kalau udah begini jangan lupa untuk tetap selalu ramah sama siapapun, ya siapa tau siapa tau gitu, jodoh kamu ada di sekitar kamu *eaaa*. Jangan lupa untuk tetap fokus ngejar apa yang ingin kamu capai dengan membuat resolusi tahunan dan aku yakin kamu bisa, iya kamu bisa!!
Kayak lagunya; HALL OF FAME - THE SCRIPT

Inti dari lagunya adalah Kamu tuh bisa!!

"Sebab sebaik-baiknya hidup itu adalah dari rencana Allah, jangan lupa bersyukur!"
 Allah selalu punya bermacam-macam rencan untuk kehidupan kita di masa depan dan aku tahu kamu paham akan itu. Dengan adanya ujian yang datang silih berganti Allah selalu memberikan pesan-pesan yang terkadang kita sering melewatkannya, membodoamatkannya. Dulu kalau kamu terlalu sibuk untuk duniawimu terutama masalah percintaanmu kamu, nah sekarang adalah waktunya kamu memperbaiki ibadahmu dan bercerita dengan cara memperbaiki ibadahmu. Dengan begitu ini akan membuatmu lebih tenang, ikhlas dan legowo.


Jatuh cinta - patah hati - move on bukan kamu saja yang merasakan, kita semua pasti pernah dan kamu bukan satu-satunya orang yang terlibat susah move on, tapi Seindah apapun quotenya, kalau belum disertai niat yang kuat move on tetap saja bisa gagal."  
Ya memang move on tidak semudah nasihat-nasihat orang yang hatinya baik-baik saja, tapi perlu diingat sebesar apapun ketidak inginanmu untuk melepaskan dan itu semacam mimpi buruk, mau tidak mau sanggup tidak sanggup dan itu adalah suatu keharusan dan perlu memaksakan diri untuk bisa selangkah demi selangkah untuk move on.












You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images