DIET DENGAN MICHELLE VO FITNESS (PART 1)

Mei 22, 2017


Diet itu susah susah gampang emang. Susahnya kalau pas jam 22:00 WIB cacing-cacing di perut banyak yang minta makan, padahal lagi diet, di tambah di insta story ada yang lagi makan mie goreng make telor + cabe + bon cabe, luntur lah dietku, memang Indomie goreng selalu jadi panutanqu, *oke serius*

Di era sekarang ini, beberapa wanita lebih banyak menganggap dirinya "duh gue gendutan deh kayaknya!" lalu sedih, lalu galau lalu makan gak terkontrol, ya begimana mau turun itu berat badannya. Etapi kenapa ya, orang Indonesia kebanyakan kalau udah lama gak ketemu lebih memprioritaskan percakapan soal penampilan yang utama, contoh: 
"Eh lo gendutan deh sekarang?"

"Eh lo kok bisa kurus gitu sih dulu kan lo gemuk gitu?"

"Ya ampunnn, makin kesini makin cantik ya?"

"Eh btw perawatan dimana lo, sekarang beda banget dah."
~~~~

Mungkin dari percakapan soal penampilan itu banyak orang, terutama cewek, hal utama dan yang paling utama adalah dengan memperbaiki penampilan. Gitu kali ya, kaliiii.
Tapi, gue rasa sebenernya gak cuma penampilan aja yang perlu di poles, kalau di tambah pengetahuannya luas, pasti akan menjadi poin plus juga.

Anyway, soal diet gue mau beropini mengenai fitnesnya si Michelle Vo Fitness, gue merasa terbantu banget dengan adanya youtube, apa lagi gue yang notabennya niat mau fitness di tempat kebugaran gak jadi-jadi, dan gue tipikal orang yang jarang banget olahraga, jadi gue memutuskan untuk hidup sehat melalui si Michelle ini. Kenapa? Karena gue merasa terbantu dengan adanya video dia, yang menampilkan ukuran calories, dan bukan cuma itu aja, di tiap kali berganti lagu fitnesnya kita pasti di anjurkan untuk minum air putih segelas atau sebotol. Gue rasa itu sesuatu yang beda dan kita yang orang awam jadi tahu juga sudah berapa banyak kalori yang kita bakar selama fitness, yang fungsinya ya itu untuk menurunkan berat badan agar lebih seimbang. Anjuran dia untuk minum air putih pun gue rasa sangat oke karena dengan banyak minum air putih itu juga akan bermanfaat sekali untuk orang yang lagi mau diet, gak cuma itu aja sih sebenernya masih banyak manfaat air putih (bisa kamu search di google ya) karena emang pas gue ngikutin fitnessnya dia keringet gue ngucur parah banyak banget gaes. Kita lihat selama seminggu kedepan apakah mampu menurunkan berat badan gue yang udah mencapai 50 kg.


Sebenernya berat badan yang tidak stabil itu terjadi karena pola makan kita. emang ya hidup sehat itu susah kalau gak terbiasa dan bukan kesadaran dari diri kita sendiri. Apa lagi sekarang banyak jajanan yang macem-macem, duh gak nahan ya.

"Mau nyobain takut gendut, gak nyobain penasaran, duh bang adek dilema." *ckck*

Alangkah baiknya, hidup gak perlu pakai diet-dietan sih, kalau lo sendiri aja tiap mau diet gagal terus, karena sebaik-baiknya hidup itu lebih ke mencintai diri lo sendiri, menghargai apa yang ada di diri lo sendiri, jangan terlalu merepotkan diri lo sendiri yang jadinya lo makin stres karena diet yang gagal.
Jangan mikirin perbandingan antara lo gendut(an) tapi temen lo banyak makan aja gak naik-naik berat badannya, jangan! Karena semakin lo memojokan diri lo sendiri, lo gak akan bisa menikmati hidup yang sesimpel ini gaes. *ashek*

Quote yang menguatkan kalian yang niat diet tapi gagal terus

"Percayalah, menikmati hidup tidak harus dengan pujian eh lo kurusan ya, tapi cukup dengan lo sehat, lo cerdas, lo bisa bernafas, lo berguna buat negara lo sendiri, hidup lo akan baik-baik saja."

Oke fix, ini judul sama isinya ngalor ngidul pembahasannya, tapi semoga bermanfaat aja sih, sekdar informasi untuk yang lagi giat buat diet. Yang buat gagal diet tenang lo gak sendiri ada gue. 😅
Tetap diet sehat ya gaes!


You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images