4 PRODUK UNTUK TIPE KULIT WAJAH KERING SEKALIGUS MENGEMBALIKAN KELEMBABAN

Agustus 16, 2017



Memiliki kulit kering memang menjadi masalah yang membuat kulit jadi lebih sensitif dan terlihat kusam. Butuh perawatan yang pas, supaya kulit yang kering bisa menjadi lembab.
Nah, beberapa hari lalu aku membahas soal kulit normal berubah jadi kering yang belum baca bisa lihat disini:

TIPE KULIT WAJAH NORMAL BERUBAH JADI KERING, KOK BISA? 

di postingan kali ini aku akan memberitahukan beberapa produk untuk membuat tipe kulit kering menjadi lembab.
1. Bio Oil
Siapa sih yang tidak tahu produk yang satu ini, yups, bio oil yang memiliki banyak fungsi selain bisa untuk menghilangkan strech mark dan bekas luka, produk ini bisa digunakan untuk meratakan warna kulit, mencegah penuaan dini dan kulit kering lho, pada saat aku mengalami masalah kulit kering aku biasa menggunakan ini 2 kali dalam sehari karena memang kandungannya yang sangat baik untuk kulit kering yang bisa membantu mengembalikan minyak alami kulit dan membantu mengembalikan fungsinya untuk  menjaga kelembaban pada kulit. Sebenarnya waktu beli ini memang hanya untuk mengembalikan kulit warna yang belang, eh pas baca-baca ternyata produk ini bisa mengatasi masalah kulit kering juga, cara pemakaiannya juga mudah banget, tinggal di oleskan ke seluruh wajah sambil di pijat-pijat lembut dengan ujung jari dengan gerakan melingkar. Selama pemakaian rutin, produk ini memang benar-benar membuat kulitku lembab dari hari ke hari.
2. Masker Celebon Collagen Essence Mask Pomegranate & Aloe
Aku tipe orang yang sangat suka sekali dengan maskeran, baik ketika kulit wajahku normal atau pun kering, Masker emang udah menjadi bagian penting yang gak bisa aku backlist dari skincare routineku. Ini produk masker yang biasa aku pakai. Selama menggunakan masker celebon collagen essence mask pomegranate & aloe ini wajahku juga jadi lebih lembab dan sedikit lebih cerah. Kenapa aku memilih 2 jenis masker celebon ini, karena fungsi kedua dari masker ini adalah melembabkan kulit jadi sangat cocok untuk kulit kering. Ada yang pernah coba?
3. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Untuk kulit wajah kering cobalah yang mengandung aloe vera karena aloe vera sendiri dapat menjaga kelembaban kulit secara alami. Aku memilih wardah hydrating aloe vera gel ini karena selain aman dan nyaman di kantong, produk ini juga cukup cocok di kulitku, baik normal ataupun kering, selain itu juga dia bisa di gunakan keseluruh tubuh bahkan ke rambut juga.
4. Masker Madu & Yogurt
Nah, jika dirumahmu terdapat madu & yogurt, kedua bahan rumahan ini bisa kamu jadikan masker, karena kedua bahan tersebut mampu memberikan kelembaban pada kulit kering. Caranya mudah banget, campurkan 2 sendok makan yogurt tanpa rasa dan 1 sendok makan madu lalu usapkan di wajah dan tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Oke! itu tadi 4 produk yang pernah aku pakai untuk mengatasi kulit kering sekaligus mengembalikan kelembaban pada kulit wajahku. Tapi aku juga menyarankan untuk kalian yang memiliki kulit kering atau memiliki masalah perubahan kulit yang sama seperti aku, untuk tetap menjaga makan kalian juga, karena asupan dari dalam sangat penting supaya bisa memberikan hasil terbaik dengan ditambah perawatan dari luar. Jangan lupa minum air putih 2 Liter per hari, makan sayur dan buah-buahan. 

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images