TIPE KULIT WAJAH NORMAL BERUBAH JADI KERING, KOK BISA?

Agustus 14, 2017



Pernah gak sih tiba-tiba kulit wajah kamu berubah, yang tadinya kulit normal lalu jadi kering? kalau pernah, berarti kita samaan. Beberapa minggu lalu aku baru banget yang namanya ngalamin perubahan jenis kulit, padahal sebelumnya tipe kulitku adalah normal dan berubah jadi tipe kulit super duper kering, bukan cuma panik aku juga jadi agak parno, karena sebelumnya aku gak pernah ngalamin ini sebelumnya. Baru kali ini.

Flash back ke beberapa minggu yang lalu, cuaca emang lagi panas-panasnya, apa lagi pas di minggu-minggu tersebut aku jarang yang namanya minum air putih, sampai-sampai setiap bangun tidur paginya tenggorokan rasanya kering, dehidrasi gitu. Eh, tapi kalian tahu gak sih kalau ternyata dehidrasi juga bisa bikin sakit kepala lho, ini baru aja terjadi sama aku yang abis senam lalu asupan cairan yang masuk ke tubuh sangat kurang. Dehidrasi emang bahaya banget ya, bukan cuma bikin gagal fokus aja tapi juga bisa bikin tipe kulit wajah berubah jadi kering, dan juga dapat mengakibatlan sakit kepala karena kurangnya cairan dalam tubuh. Nah, jadi kalau tiba-tiba tipe kulit wajahmu berubah jadi kering itu bisa terjadi karena kurangnya cairan dalam tubuh.

Ruangan ber-AC pun juga bisa menjadi salah satu faktor tipe kulitmu berubah jadi kering, karena AC menyerap kelembaban di dalam ruangan. Untuk itu karena keseringan di ruang ber-AC tipe kulit bisa menjadi berubah. Jadi harus banget yang namanya bawa pelembab supaya kelembaban kulit bisa terjaga, dan sayangnya aku emang agak teledor sih kerja di ruangan berAC tapi gak bawa pelembab. Tapi, setelah sudah tahu bahwa AC juga termasuk dari pemicu perubahan ke kulit, aku selalu bawa pelembab; garnier. Setelah lepas dari krim dokter, garnier ini sangat cocok banget di tipe kulitku yang normal, padahal tiap kali aku pake produk drugstore lain wajahku agak sensitif, langsung ada jerawat kecil-kecil dan itu ganggu banget. Mau itu facial wash, serum, ataupun micellar water, jadi benar-benar produk yang aku pakai rata-rata dari garnier semua.

Ok, lanjut.......

Sedikit cerita nih, aku orang yang emang sering banget peeling, padahal keseringan peeling juga gak bagus sebenernya dan aku tahu tapi tetap aja ngeyel. Peeling yang harusnya seminggu 2 kali, ini malah seminggu bisa 3 kali bahkan 4 kali *duh. Baru sadar karena faktor keseringan peeling ini wajah jadi berubah tipenya, kesalahan sih ini sebenarnya karena pengen cepat-cepat ngilangin noda hitam bekas jerawat makanya jadi over deh pemakaian peelingnya sampai membodoamatkan hal-hal lain yang bikin parno sendiri. Sebenarnya merawat kulit wajah itu memang di anjurkan tapi juga harus memperhatikan segala sesuatunya, dari cara pakainya, jangka waktu pakainya, cari skincare yang memang sesuai tipe kulitmu juga ini penting, jangan lupa perhatikan juga tanggal kadaluarsanya.

Nah untuk selanjutnya adalah penggunaan sunscreen. Ada yang belum tahu betapa pentingnya menggunakan sunscreen setelah skincare? sunscreen terkadang jadi yang paling di bodoamatkan karena udah kebanyakan skincare, eits tapi kalian perlu tahu kalau sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari, pernah baca tapi lupa dimana penggunaan pelembab saja belum cukup meskipun terdapat spf nya, jadi perlu tambahan pelindung sinar matahari yaitu sunscreen, ini memang di perlukan dan jangan sampai dilupakan karena bisa menjadi pemicu kulit wajah kering apa lagi yang udah di umur 24 tahun ke atas jangan sampai gak pernah pakai ini.
Tapi memang terkadang aku lupain sih karena itu tadi buru-buru berangkat kerja jadi bikin aku males make karena udah kebanyakan skincare.

Itu tadi beberapa faktor yang membuat kulit aku berubah tipe jadi kering, jadi buat kalian yang ada problem kulit wajah yang tiba-tiba berubah tipenya jadi kering coba perhatikan hal-hal yang aku tulis di atas ya.

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images