SELF POTRAIT YANG TAK BIASA

Agustus 31, 2017


Photography memang benar-benar banyak membuat orang tertarik. Apalagi sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan untuk menyimpan foto secara online yang bisa di lihat oleh kebanyakan orang,
mulai dari antar kota sampai antar negara sekalipun. Instagram adalah aplikasi yang paling favorit dan masih disukai oleh kebanyakan orang. Selain itu, aplikasi tersebut membuat semua orang bisa menemukan keseruan untuk menyimpan foto dan menantang adrenalin kita untuk belajar tentang photography, baik itu mengenai teknik pengambilan gambar, keunikan pada gambar, tone dan overexpose.

Ada banyak sekali jenis photography mulai dari human interest, landscape, macro, fashion, street photography, food photography, dan self potrait. Nah, di kesempatan kali ini aku mau berbagi ide kreatif mengenai self potrait yang tak biasa. Kenapa aku bilang tak biasa? Karena cara yang aku gunakan memang benar-benar berbeda dari biasanya. Jika kita searching di pinterest 'self potrait' ada banyak sekali foto-foto yang kreatif dan luar biasa, banyak sekali ide yang bisa kita dapatkan disana apa lagi untuk kamu yang benar-benar belajar photography autodidak lumayan untuk kamu yang doyan mencari kreatifitas dalam photography sekaligus belajar.

Baca juga : 4 APLIKASI UNTUK FOTO INSTAGRAM

Lalu, bagaimana cara kamu bisa self potrait yang berbeda dari biasanya?

Itu sangatlah mudah tips dari aku adalah
1. Cahaya
Cahaya adalah hal yang paling penting agar fotomu bisa seperti ini. Membantu kamu untuk memantulkan cahaya yang di butuhkan untuk self potrait ini. Disini cahaya yang aku pakai cukup dari sinar matahari saja.

2. Kain brokat
Kain brokat ini sangat membantu sekali memberikan teksture yang akan di pantulkan secara sempurna dengan cahaya ke wajah, yang dimana akan tercipta bayangan yang sangat cantik dan unik dari jenis kain brokat tersebut. I like it~ Jika kalian tidak memiliki kain brokat panjang, kalian bisa menggunakan baju yang berbahan dasar kain brokat tanpa ada lapisan kain lain, karena aku sendiri pun memakai itu, dan hasilnya oke punya dan juga low budget. Hihihi~

3. Kaca
Kaca disini sangat penting untuk mengarahkan posisi self potrait yang ingin di tangkap. Memang agak ribet sih ya, syukur-syukur ada yang megangin kacanya enak, kalau tidak ada dan kamu hanya melakukan sendiri cobalah gunakan kaca bekas bedak, pokoknya kaca kecil yang tidak berat jadi tidak mengganggumu, agar hasil self potrait kamu sendiri apik.

4. Kamera
Ya, kamera yang dibutuhkan bisa dari mirrorless atau kamera hp. Kalau kamu menggunakan mirrorless tampaknya kamu tidak perlu repot-repot ngaca buat dapetin angel yang bagus. Ini akan lebih mudah ketimbang harus menggunakan hp.

5.  Sunscreen
Sunscreen sangat penting untuk kamu gunakan sebelum mencoba self potrait karena kulit kita akan berhadapan langsung dengan matahari untuk itu jangan sampai tidak menggunakan sunscreen, kasian kulitnya nanti.

Dari percobaan ide self potrait ini aku benar-benar melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Jadi, aku rasa kalian pun bisa melakukan hal seperti ini.
Selamat mencoba!






You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images