VSCO TIPS | INSTAGRAM

Maret 19, 2017



Jadi apakah kamu penggemar instagram?
Tidak sedikit orang sekarang lebih faseh dalam foto memfoto, alasannya ya untuk mengisi album online mereka yaitu instagram. Sebelumnya aku sudah pernah memberikan ulasan mengenai 4 aplikasi untuk foto instagram dan disini aku mau menguraikan beberapa tips untuk instagram kamu, supaya lebih terlihat cantik dengan proses editing menggunakan VSCO. Pada dasarnya memang semua orang sudah lincah dan lihai menggunakan VSCO, mengedit foto yang tadinya biasa saja menjadi lebih wah, cerah, dan lebih menarik.
Hmm disini aku akan berbagi tips VSCO yang biasa aku pakai, karena seringnya muncul japrian di dm instagram ataupun di line. Aku rasa di smartphonemu, sudah terdapat aplikasi VSCO, di aplikasi tersebut banyak pilihan filter ada yang berbayar maupun gratis, untuk diriku sendiri biasanya aku hanya menggunakan HB2, hanya saja aku biasanya menyesuaikan filter jadi tidak selalu berada di +3.

HB2 +9


Aku menyukai aksen yang berbau hijau-hijauan, terlihat lebih adem dan segar juga. Namun beberapa hari ini aku begitu menyukai background putih, karena ini terlihat lebih fokus ke gambar yang di publish. 



Eksposur
Kegunaan eksposur sendiri sangat penting untuk mengedit gambar yaitu mengatur kecerahan atau bahkan kamu bisa memberikan aksen gelap terhadap foto kamu. Ini sangat sering aku gunakan ketika foto yang aku tampilkan terlalu gelap atau berlebihan cahaya.

Temperatur 
Konteksnya lebih ke suhu gambar, kamu bisa memilih mau agak (-1) dingin atau (+1) hangat. Kalau yang biasa aku gunakan adalah -1 dingin ini terlihat lebih cantik dan cocok untuk mensiasati kulit yang terlihat sawo matang jadi agak putih. Haha.

Sharpen 
Ini fungsinya untuk mempertajam gambar yang ingin kamu publish. Jadi dengan menggunakan ini fotomu akan terlihat lebih detail lagi.

Aku rasa kamu lebih bisa mengexplore diri kamu sendiri dengan memahami dasar-dasar VSCO yang ada, agar fotomu jadi terlihat lebih cantik, terkesan wah dan cerah. Tapi perlu diingatkan, VSCO Cam juga memerlukan kemahiran dan kreativitas kamu dalam mengambil gambar. Jika tidak, ia tidak memberikan efek wah pada gambar yang diambil walaupun disunting dengan aplikasi VSCO.

https://id.pinterest.com/fitrianaadi/

Mungkin aku yang salah, mengucap pulang, pada seseorang yang tak pernah menganggapku rumah.






You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images