CARA BERSANTAI DI RUMAH YANG GUE BANGET!

Juni 10, 2017


Ketika 6 hari bekerja, ngerjain ini dan itu, nulis laporan, dapat komplenan dari si bos dan kerjaan yang bikin lo harus rajin lembur demi kerjaan-kerjaan lainnya, belum lagi harus lari-larian biar gak ketinggalan commuter line berangkat-pulang juga harus berdiri desek-desekan dengan yang lain, huh rasanya lelah banget, yang harusnya jam tidur 22:00 WIB tapi waktu istirahat harus di ambil juga buat kejar deadline esok hari, oemjih! rasanya mau lari ke pangkuanmu mas *etdagh.


Nah di hari libur yang cuma sehari ini sama sekali gak boleh kebuang sia-sia, karena tubuh juga butuh wejangan-wejangan manja yang bisa bikin mood kembali lagi jadi lebih bahagia, lebih efisien, dan siap ketika bertemu hari Senin. Ini nih beberapa cara yang gue lakukan ketika bersantai di rumah.

1. Baca buku

Cara yang paling efisien ketika mau menghabiskan waktu dengan bersantai dirumah, cara ini biasanya selalu jadi andalan gue untuk membuat gue rilex. Pastiin juga buku yang mau di baca bener-bener lo nikmatin, karena kalau ini tidak berhasil santainya juga jadi yang sia-sia.

"Bacanya buku ya, jangan sampai baca fikiran dia." 

2. Dengerin musik

Siapa sih yang gak suka dengerin musik? Musik dengan berbagai genre bisa kamu dengerin atau sekedar musik-musik favorit kamu yang bisa bikin mood lo nambah, praktis banget deh. Ini semacam cara yang bagus untuk mengatasi stres karena efeknya bisa menenangkan. Pilihan musik klasik juga bagus untuk merileksasi sesuatu yang bisa bermanfaat besar untuk pikiran dan tubuh kita.

3. Nonton film

Yay, ini sesuatu yang lebih seru bahkan menyenangkan, bersantai sambil nonton film dengan berbaring di tempat tidur atau sofa. Gue lebih suka film yang genrenya horor, thriller dan drakor (yang lagi di gandrungi masa kini). Baru-baru ini gue terkesima setelah nonton film WHO AM I, sumpah sumpah parah ini recommended banget, filmnya tentang hacker gitu, luar biasa alur ceritanya, bikin geleng-geleng kepala.

4. Menghabiskan waktu dengan keluarga
Nah, ini momen yang paling jarang dan hampir punah, kenapa? Karena gue sendiri tipikal yang jarang banget ngasih waktu buat keluarga, buat sekedar ngobrol atau sharing aja jarang make banget. Nah inilah momen yang tepat di bulan ramadhan sambil nunggu buka puasa, bisa banget sharing atau berbagi cerita dengan keluarga. Ini sesuatu yang baru buat mempertahankan berbagi waktu dengan keluarga.

5. Mandi atau berendam di air hangat
Sesekali memanjakan diri berendam di air hangat dengan aromaterapi juga enak lho bisa bikin fikiran dan tubuh jadi rileks. Tapi inget jangan lama-lama berendamnya kurang plebih cukup 15 menit aja, kalau kelamaan dampaknya membuat kulit kering dan keriput, hihhhh gak mau kan kalau jadinya begitu hihihi.

Nah, besok kan hari Minggu buat yang cuma dirumah aja dan gak ada acara bukber sama temen atau sama pacar, bisa banget nih lo bersantai di rumah dengan cara-cara gue.

Selamat liburan, semoga enak dan bisa santai sejenak. Hap hap.

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images