MUDIK JAMAN DULU VS SEKARANG

Juni 21, 2017


Pernah gak sih pas mau packing untuk mudik gini merasa bingung? Bingung di antara pilihan mau di bawa atau gak ya? Karena kalau gak di bawa takut sesampainya di rumah si mbah, minta balik cuma gegara ada yang kurang *huft. Tapi kalau di bawa juga takut percuma gak kepakai.



Nah, kali ini gue sangat bingung, karena gue merasa mudik yang gak sampai selamanya ini bisa bikin gue galau untuk memilah-milah apa-apa aja yang harus gue bawa dan yang gak perlu gue bawa. Ini sangat bikin gue dilema. Padahal jaman gue masih unyu-unyu yang tiap kali mudik, tinggal nunggu beresnya aja. Semua udah di siapin dan di packing jadi satu dan gak perlu deh tuh ribet kaya sekarang.

Dulu vs sekarang emang dua pembanding yang udah melekat dan gak bisa di pisahin. Dan inilah bedanya mudik jaman dulu vs sekarang versi gue, here we go!

Mudik jaman dulu

1. Baju
Mudik begini, baju adalah sesuatu yang paling penting untuk dibawa. Waktu pernah jadi anak kecil jaman dulu, baju dan keperluan lain yang mau dibawa udah di persiapkan oleh mama jadi gak perlu ribet packing-packing.

2. Tidur di dalam mobil
Jamannya masih unyu-unyu pas mau tidur di mobil mah enak baanget, kaki bisa selonjoran di kursi tengah mobil. Btw ini adalah hal yang paling gue favorit-in, karena gue punya kaki yang masih unyu-unyu, gak ngabisin tempat duduk buat om atau tante yang ngikut bareng.

3. Uang lebaran
Beuh dulu mah jangan di tanya, selain gue dapet baju dari papa mama, gue juga dapat uang lebaran dari mereka + sanak saudara gue. Kalau di kumpulin lumayan lah buat beli nyam-nyam, cokelat payung, permen karet yosan, anak mas, lidi-lidian, telor cicak. Btw anak mas klo jaman sekarang masih ada gak ya? Jadi pengen masa.

Mudik jaman sekarang
1. Baju
"Bawa baju yang mana ya?" itu pertanyaan gue yang harus di fikirin mateng-mateng, karena salah bawa baju aja bisa menimbulkan rasa bersalah. Apa lagi gue harus mempertimbangkan banyaknya baju di lemari yang harus di bawa dan gak di bawa. Jangan sampai pas bawa baju A, baju B gak di bawa, gue menyesal dan ingin pulang ke rumah ngambil bajunya terus balik lagi *hyakmbuhlah

2. Gincu
Mau mudik gini yang paling sangat sangat sangattt dilema adalah milih gincu, bingung harus bawa yang mana sedangkan pasti gak akan kepake semua disana, tapi kalau gak di bawa takut nyesel *duhdek 😓

3. Uang lebaran
Udah besar begini udah bukan uang lebaran yang di tunggu-tunggu. Ngarepin dapet juga hal yang mustahil. Alhasil sudah kupastikan lebih baik menunggu jodoh itu datang dari pada uang lebaran. Ada disini yang masih dapet uang lebaran?

Ada yang merasa sama kaya gue gini pas mudik? Meskipun ini random, semoga mudik kalian tidak semembingungkan mudik gue ya. Selamat mudik dengan aman dan nyaman.

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images