MUDIK SEHARI DI SOLO, KEMANA AJA?

Juni 28, 2017


Mudik yang di bersamai dengan keluarga sendiri adalah mudik yang paling di tunggu-tunggu, karena gak boros biaya pulang pergi dan bisa sekaligus berwisata gratis.
Nah, tanpa berfikir panjang gue mencoba untuk mengisi kegiatan mudik gue supaya lebih bermanfaat (bermanfaat untuk manjain perut gue) dan gue putuskan untuk jalan-jalan ke kota Solo. Disana gue gak sendiri, ada temen kuliah gue dulu yang nemenin untuk jalan-jalan ke kota tersebut. Karena gue berangkat siang dari rumah nenek gue, jadi gue cuma bisa mencicipi beberapa makanan dan minuman di daerah Solo aja. *sad

Nah karena waktu gue ketemu temen gue itu pas banget jamnya makan siang, gue di kenalkan makanan sate yang ada di solo ini, namanya sate Yu Rebi (bacanya Yu Rebi ya, bukan yu rabi), nah kata temen gue tempat makan tersebut selalu di singgahi pak presiden kita Jokowi ketika masih menjabat sebagai gubernur Solo.

Harga dan menunya

Nah disini gue mesen sate campurnya, isinya macem-macem, ada sate tempe gembus, sate daging sapi, sate kikil, dan ati. Isi sate campur nya ini ada 11 tusuk. Harganya pun juga cukup murah yaitu Rp. 35.000 dan kamu bisa mencicipi semua menu makanannya tanpa harus beli satu-satu. Jadi lebih irit deh. Hehe

Ini penampakan sate campurnya bumbu kacangnya itu lho enak banget! Satenya juga😋

Pas mesen sate disini lo juga akan di tawarin mau makan sama nasi atau sama lontong mba? Jangan pernah jawab mau makan sama mertua saya mas :" (jomblo baper ih) 
Karena belum punya mertua, jadi gue putuskan untuk makan sama lontong. Sate dan lontong udah makanan yang paling pas untuk di santap. Ciamik!

Sate aja ada pasangannya lontong, masa kamu masih sendiri aja?

Buat yang mau nyoba sate Yu Rebi Lo bisa langsung cari ke jalan Kebangkitan Nasional kios 1-2 Teposanan, lebih gampangnya sih tempat ini ada di belakang stadion Sriwedari.

Ada makanan, ada minumannya juga dong. Gue di ajak teman gue ini untuk minum Gempol Pleret, ini minuman yang udah mulai jarang di temui dan ini juga minuman khas Solo. Dulu selama kuliah di Solo sempet sih ngeliat minuman ini, cuma karena sepi jadi cuma ngelewatin aja deh tanpa mampir buat beli.

Yang bulat itu namanya Gempol, nah yang di bawahnya itu namanya pleret


EGP bukan kepanjangan dari Emang Gue Pikirin, tapi kepanjangan dari Es Gempol Pleret

Untuk minuman yang satu ini lumayan banget untuk melepas dahaga, dingin terus juga manis. Cuma aku sendiri agak kurang suka dengan gempol pleretnya kalau kuah/airnya suka. Tekstur Gempolnya agak sedikit aneh di lidah gue, mungkin karena baru coba pertama kali ya, jadinya agak aneh rasanya. 😂
Gempol pleretnya ini di bandrol dengan harga Rp. 7.000. Buat yang mau coba es ini kamu bisa langsung ke Solo Grand Mall aja tempatnya ada di foodcourt.

Ini tadi beberapa makanan dan minuman yang gue coba di kota Solo.
Jadi gimana, udah makan apa aja hari ini? Btw udah ada yang pernah coba makanan dan minumannya?

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images