Kerja(an) oh Kerja(an)

Februari 12, 2017

Berapa kali dalam  bekerja, kerjaan jadi rutinitas yang paling melelahkan atau bahkan sangat menjadi beban?

hmm....
rasanya hampir tiap manusia pernah merasakan seperti itu ya, dan rasanya ingin menyerah begitu saja ketika kesulitan itu tidak ditemukan jalan keluarnya. resikonya adalah tanggung jawab dari tugas pekerjaan yang diberikan tidak terselesaikan, semangat diri jadi down. kalau sudah seperti itu mau gak mau pekerjaan pun juga akan menumpuk, apa lagi kalau ada tugas pekerjaan yang memang harus di kerjakan di rumah dalam hati cuma ngomong "kerjain besok aja ah masih ada waktu besok juga, sekarang waktunya leyeh-leyeh, lelah sama kerjaan (+kamu juga)"
kebayang gak pas di keesokan harinya, waktu bakal mepet buat ngerjainnya dan juga gak akan maksimal pekerjaannya yang dikerjakan karena terburu-buru, soal mau bener atau salah tidak dihiraukan padahal sudah menjadi tanggung jawabnya. Kalau sudah begitu mau gak mau kena omelan pimpinan *serem mana pimpinan yang marah / pacar kamu yang marah, haiyo tebak*.

Emang sih ya susah, susah gampang untuk memotivasi diri sendiri, gimana sih dan apa sih yang harusnya dilakukan ketika kita ada di fase "PEKERJAAN ADALAH RUTINITAS YANG MEMBUAT BEBAN HIDUP KITA BERTAMBAH".

Sebenernya gini lho, jika sesekali kamu merasakan seperti itu, itu adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai kamu menjadi manusia yang mudah menyerah tiap kali ada kesulitan, karena jika seperti itu, kesuksesan pun akan jauh dari hidupmu.

tipsnya gini lho;
coba deh sesekali kasih motivasi ke diri kamu sendiri tapi sambil ngaca ya, ngomong deh di kaca sendirian bilang gini sama yang ada di kaca " bre lo harus inget dulu jaman lo sekolah pengen cepet-cepet kerjakan biar bisa bahagiain ortu? nah sekarang udah kerja dan lo ngeluh? ayolah bre masa cuma gara-gara kerjaan aja lo gak mampu, lo gak sanggup, lo gak bisa, INGET KELUARGA, LO PASTI BISA BRE!
intinya cari tahu gimana caranya diri kamu itu BISA, buang jauh-jauh deh fikiran negatif yang gak bisa bikin kamu maju.

sudahkah kamu bersyukur hari ini? bahwa bebanmu tak seberat dari mereka yang sedang melamar pekerjaan kesana kesini, tapi belum ada perusahaan yang mau mengajaknya untuk bergabung. Kita terkadang lupa bagaimana meringankan beban yang ada ketika di dalam pekerjaan merasa bosan, padahal dengan kamu banyak bersyukur dan tarik nafas itu akan sedikit mengurangi beban yang ada, fikiran pun juga akan lebih positif dan akan membuatmu menghadapi dan mengerjakan pekerjaan dengan nyaman *cienyaman*  karena kamu yang sekarang tidak ada apa-apanya ketika kamu tidak memiliki pekerjaan sama sekali, jadi banyak-banyaklah bersyukur.

inget lho di dalam karirmu juga pasti ada target sasaran karir (naik jabatan). Semakin kamu giat bekerja dengan ikhlas, rajin, pekerjaan yang di minta pimpinan kamu kerjaan dengan cepat, sok pasti sasaran karirmu akan lebih cepat tercapai. anggap saja yang lagi kamu hadapi adalah rintangan dari anak tangga yang sedang mau kamu capai.
memang bekerja ikhlas itu tidak semudah mengikhlaskan kamu pergi dengan yang lain ya, tapi dengan kamu bekerja ikhlas itu akan menjadi ibadah juga untukmu & akan membuatmu bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

sebelum kamu bekerja, ada baiknya kamu mulai dengan berdoa, biar bisa memudahkan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan.

nah jadi mulai sekarang jangan di biasakan menjadi gak produktif ya. Berfikir positif akan membuat beban pekerjaanmu berkurang. kurang-kuranginlah ngeluh sana sini, biar gak jadi beban, karena gak ada pekerjaan besar yang sulit jika kamu bertindak, so syemangattttt!!!

Btw gajian masih lama ya? 😓😅

You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images